Tentang Pusbimwitra-BKK

PUSBIMWINTRA-BKK adalah Pusat Bimbingan Karir, Kewirausahaan, Tracer Study, dan Bursa Kerja Khusus yang berada di LPPMP Universitas Tadulako yang dibentuk pada Tahun 2019.

Pusbimwitra-BKK memiliki 4 devisi yaitu:

  • Bimbingan Karir, yaitu memberikan layanan Konseling Karir bagi rekan-rekan mahasiswa dan alumni UNTAD. Lewat Konseling Karir, mahasiswa dan alumni akan dibantu merencanakan, memilih, dan mempersiapkan karir. Selain itu, dilaksanakan kegiatan Pelatihan Kerja dan Magang Bersertifikat bagi Mahasiswa sebagai persiapan menghadapi dunia kerja di BUMN/BUMD Serta Dunia Usaha dan Industri (DUDI).
  • Kewirausahaan, yaitu memberikan pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa dan alumni UNTAD yang akan menjadi cikal bakal pengusaha dan menciptakan peluang kerja sebagai pengusaha.
  • Tracer Study, yaitu mahasiswa calon wisudawan akan mengisi data sebagai alumni yang akan terintegrasi dengan tracerstudy. Pelaksanaan tracerstudy akan dilakukan setiap tahun bagi alumni sehingga akan diperoleh informasi penting berupa umpan balik alumni sebagai perbaikan, pengembangan sistem dan pengelolaan pendidikan perguruan tinggi, baik fasilitas, pola pengajaran dan pembelajaran, proses, serta pelayanan, dan memberikan bukti empiris mengenai alumni terkait pekerjaan, awal karir, relevansi pekerjaan alumni dengan pendidikan tinggi.
  • Bursa Kerja Khusus (BKK) yaitu memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja serta melayani pembuatan Kartu Kuning yang juga dikenal dengan AK-1 atau Kartu Tanda Pencari Kerja bagi alumni Universitas Tadulako secara online, serta mempertemukan alumni sebagai pencari kerja dengan perusahaan dalam sebuah event yaitu job fairs

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*