Pengelola Pusbimwitra-BKK

Pengelola Pusbimwitra-BKK Untad Periode 2019 – 2023

  1. Koordinator : Dr. Muhammad Darma Halwi, SE, MM
  2. Sekretaris: Dr. Rismawati, S.Sos, MA
  3. Devisi
    • Bimbingan Karir : Vidyanto, SKM, MPH
    • Kewirausahaan : Dr. Rahayu Indriasai, SE, M.SA., Ak
    • Tracer Study : Bohari, S.Gz., M.Kes
    • Bursa Kerja Khusus : Muhammad Fajri, S.Si., M.Si
  4. Staf
    • Bagian Umum : Rhamdhani Fitrah B., S.Hut., M.P
    • Bagian Tracer Study : Uni

Tugas dan Tanggungjawab

Koordinator

  1. Melakukan koordinasi, perencanaan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh setiap Devisi BIMWITRA-BKK UNTAD
  2. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas BIMWITRA-BKK UNTAD dan melaporkannya kepada Ketua LPMP dan Rektor

Sekretaris

  1. Membantu koordinator dalam melakukan koordinasi, perencanaan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh setiap Devisi BIMWITRA-BKK UNTAD
  2. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas ke Pimpinan
  3. Membuat laporan kegiatan secara periodik kepada pimpinan
  4. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan

Divisi Bimbingan Karir & Kewirausahaan

  1. Merencanakan tema, judul, syarat peserta, waktu pelaksanaan serta bentuk kegiatan pelatihan dan seminar.
  2. Mencari, menghubungi, dan mengadakan kesepakatan dengan pemateri.
  3. Menyiapkan tempat dan peralatan kegiatan pelatihan.
  4. Mempublikasikan kegiatan pelatihan (melalui website, pengumuman, spanduk).
  5. Membuka pendaftaran dan mendaftar peserta, serta menentukan harga tiket pendaftaran kegiatan pelatihan.
  6. Menyiapkan segala kebutuhan berkaitan dengan kegiatan pelatihan.
  7. Mengecek dan mengkonfirmasi pemateri, ruang, peralatan, dan pengisi acara.
  8. Melaksanakan kegiatan administrasi yang berkaitan dengan pelatihan (menyiapkan kuitansi, membuat daftar hadir peserta, membuat daftar hadir panitia, dan merekap data keuangan pelatihan).
  9. Mendokumentasikan kegiatan.
  10. Membuat laporan hasil kegiatan pelatihan.
  11. Melayani konsultasi bagi mahasiswa dan alumni.
  12. Membantu memberikan pengarahan tentang pelatihan
  13. Membuat laporan kegiatan secara periodik kepada pimpinan
  14. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan

Divisi Tracer Study

  1. Mengumpulkan database alumni
  2. Memverfikasi data alumni yang akan dilacak
  3. Menyiapkan kuisioner untuk alumni di website
  4. Mengirim pemberitahuan untuk mengisi kuisioner kepada alumni melalui telepon dan email
  5. Mengumpulkan hasil kuisioner yang telah masuk
  6. Menabulasi, menganalisa, dan membuat laporan hasil tracer study
  7. Mensosialisasikan hasil tracer study
  8. Menyiapkan data bagi pihak lain yang ingin memakai data alumni
  9. Membuat laporan kegiatan secara periodik kepada pimpinan
  10. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan

Divisi Bursa Kerja Khusus

  1. Penyusunan database alumni pencari kerja dan perusahaan pencari tenaga kerja
  2. Menjaring informasi tentang pasar kerja melalui iklan di media massa, internet, kunjungan ke dunia usaha (industri) maupun kerjasama dengan lembaga penyalur tenaga kerja dan Depnakertrans.
  3. Membuat leaflet informasi dan pemasaran alumni yang dikirim kedunia usaha/industri yang terkait Depnakertrans.
  4. Mengadakan program pelatihan ketrampilan tambahan/khusus bagi mahasiswa dan alumni disesuaikan dengan bidang keahlian yang diperlukan.
  5. Mengadakan program bimbingan menghadapi tahapan proses penerimaan alumni dalam suatu pekerjaan (wawancara, psikotest).
  6. Memberikan informasi kepada para ALUMNI yang membutuhkan informasi tentang lowongan kerja.
  7. Melayani dan membantu perusahaan yang ingin menjalin kerjasama dengan PUSBANG BIMWITRA-BKK melalui Web ,surat dan tatap muka.
  8. Mencari informasi dan profil perusahaan /pihak tertentu
  9. Melaksanakan penggalangan kerjasama baik secara langsung (tatap muka atau kunjungan, telpon) maupun tidak langsung (surat, faks, email , quisioner, penyebaran pamflet).
  10. Membantu pimpinan dalam membuat / melaksanakan MOU dengan perusahaan dan membantu proses kerjasamanya
  11. Membuat laporan kegiatan secara periodik kepada pimpinan
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan

Staff

  1. Menerima surat masuk internal dan eksternal
  2. Mengkonsultasikan kepada Kepala Tata Usaha tentang konsep surat keluar serta permintaan paraf
  3. Merekap surat keluar – masuk
  4. Mencatat surat keluar ke buku ekspedisi
  5. Membuatkan konsep surat untuk pimpinan baik internal maupun eksternal
  6. Membuat notulen dan daftar hadir rapat
  7. Menyempurnakan notulen dan pengarsipan
  8. Mengarsipkan surat masuk, keluar dan surat tugas
  9. Mengatur dan menginventarisasi kegiatan-kegiatan
  10. Kegiatan secara periodik kepada pimpinan
  11. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*